Si Owl Kesayanganku

Ini adalah si blue owl kesayangnku,walaupun bukan motor idola ABG sekarang tapi tetep aja aku bangga melewatkan waktu luang ataupun perjalanan bersamanya. Namanya juga motor hasil keringat sendiri(bukan bermaksud sombong lho ya),apalagi orang tuaku hanya petani kluthuk(tulen) yang mengandalkan hasil sawah untuk mencukupi kehidupan sehari hari.
Siapa sih yang gak pingin motor keren walaupun alay kayak satria f150?atau motor sport yang ber cc lumayan. Pasti mau lah,pikiran anak ABG seusiaku selalu mengutamakan penampilan. Iya sih kalo ganteng,kalo muka pas pasan seperti saya ini pasti grogi kalo misal mau dekat dengan cewek.
Ditempatku yang notabene kampung kecil di pegunungan pasti dicap juara kaloo bisa punya motor seperti satria misalnya. Aku masih ingat dulu yang punya motor itu sih anak anaknya juragan yang udah bertitel haji. Denger cerita dari temen sih katanya anak juragan itu minta dibeliin motor kayak minta dibeliin permen. “Pak,tukokna satria fu anyar,paling regane songolas jutanan kak”pinta si anak. “Ngko ngenteni panen cengkeh nang”,jawab ayahnya. Si anak pun senyum senyum karena bapaknya udah janji mau beliin,walaupun harus nunggu panen cengkeh(maklum ayahnya juragan cengkih,tanahnya dimana mana).
Sedangkan aku? Aku mikir beribu kali untuk bisa minta dibelikan motor yang murah pun,huhu. Karena aku tau sendiri keseharian dan pekerjaan orang tuaku,yang hanya punya sepetak sawah ditanami tumbuh tumbuhan untuk makan sehari hari,baik dikonsumsi langsung atau dijual kemudian ditukar dengan nas & lauk pauk.
Aku masih ingat dulu ketika masih SMP,teman teman kalau berangkat ada yang dianter pake motor atau naik kendaraan umum. Tapi aku hanya punya dua pilihan karena uang sakuku pas pasan. Kalau naik angkutan maka nanti siang pas waktu istirahat aku gak bisa jajan. “̮”̮ћϱћϱ (♥̃͡♥̃͡) ћϱћϱ”̮. Opsi yang kedua ak harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk mencapai sekolah agar bisa jajan pas jam istirahat. Soal biaya pendidikan sih alhamdulillah saya dapet beasiswa,karena selama 6semester di SMP aku selalu dapet peringkat tiga besar(bukan maksud sombong lho ya). Akhirnya pendidikanku berganti di SMA,bukan SMA negeri tapi SMA agama di salah satu tempat di kota kendal,Jawa Tengah. Karena lokasi yang jauh dari kampung tempat tinggal maka akupun harus mondok di pesantren satu paket dengan sekolah tadi. Pulang ke rumah paling beberapa bulan sekali,minimal 3bulan bru bisa melepas rindu dengan keluarga.
Hingga akhirnya pendidikanku pun lulus dengan peringkat yang lumayan baik. Tak seperti anak anak orang kaya yang akan diberi hadiah jika punya peringkat,tapi akupun tetap bersyukur masih bisa lulus sampai SMA.
Nilai lumayan bagus mendorongku untuk mendaftar pada sebuah perguruan tinggii walaupun dengan mengejar beasiswa bidik misi. Tapi karena tuntutan kebutuhan keluargaku yang harus menyekolahkan 3 adikku,maka dengan sedikit menyesal akupun bekerja seadanya. Kebetulan ada lowongan kerja di jakarta,bosnya orang satu kampung,jadi tanpa pikir panjang akupun urbanisasi ke Jakarta.
Aku harus mengubur cita cita sebagai guru ataupun progammer. Keseriusanku pada dunia digital sudah terlihat sejak aku masih SMP. Hasil raport pelajaran IT pasti tinggi. Mau bagaimana lagi,tapi keluarga jauh lebih membutuhkanku.
Akhirnya sampe sekarang banyak pelajaran yang sudah lupa,kecuali pelajaran favoritku.
Pekerjaanpun tak semudah yang dibayangkan,walaupun harus bekerja seharian dengan gaji tak setinggi guru tapi aku tetap harus bersyukur.
Sedikit2 ditabung,walaupun kalau ada keperluan keuarga diambil lagi,dan alhamdu lillah bisa beli motor sendiri.
Bagi orang berduit sih mungkin mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan,tapi dunia juga tidak melulu tentan uang. Yang penting kita bisa beribadah,riki yang tuhan berikan walaupun sedikit akan lebih bermanfaat jika diniati untuk ibadah.
Sampai akhirnya aku bisa memulai membuat blog ini,maklum masih junior,kesaalahan masih terlihat disana sini. Berawal dari keseringan baca blog,terus penasarannya kambuh,dan akhirnya nekat buat aja. Hehe. Sekian dulu coretan pertama saya,kalo mau komentar silahkan,buat masukan untuk yang lebih baik ke depannya. Terima kasih

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

Advertisements

6 thoughts on “Si Owl Kesayanganku

  1. Kontennya bagus sih menurut aku. Selayaknya personal blog.
    Mungkin biar enak lagi bacanya, dibiasin kasih spasi dari paragraf satu ke paragraf lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s